CARA DAFTAR EMAIL DI GOOGLE MAIL

Cara Daftar Email di Google Mail (Gmail)

Halo sahabat IDN, di era IT saat ini sering kali kita mendengar istilah email (electronic mail), apa itu email? email adalah sarana surat menyurat elektronik atau lebih mudahnya mengirim pesan lewat jaringan yang terkoneksi dengan internet.

Dalam dunia internet email adalah suatu keharusan yang harus dimiliki oleh setiap personal untuk memulai aktifitas dalam dunia internet, dengan email pula kita dapat terhubung dengan jejaring sosial seperti facebook, twitter, instagram dll. bahkan yang paling populer adalah kita dapat mendownload ribuan aplikasi gratis untuk Hp Android lewat Google Play Store tentunya haruns memiliki akun Gmail.

Sebenarnya banyak sekali yang menyediakan jasa email gratis seperti yahoo mail, hotmail, plasa mail dll. tapi kali ini saya akan memberikan tutorial untuk daftar email di google mail (gmail) selain terkenal karena milik google juga banyak sekali fitur-fitur gratis yang ditawarkan.

Tanpa panjang lebar langsung saja menuju langkah-langkahnya:
  1. Buka http://www.gmail.com/ maka akan muncul tampilan seperi pada gambar dibawah lalu klik create an account 

  2. Kemudian isikan data yang diminta, pastikan harus terisi semua. lalu klik Next Step 

  3. Setelah itu muncul tulisan welcome seperti pada gambar, lalu klik Continue to Gmail
  4. Setelah proses loading selesai selanjutnya akan muncul pemberitahuan cara menggunakan gmail, jika ingin tau lebih dalam bisa di klik Next atau jika sudah faham bisa langsung di close
  5. Selanjunya akan muncul pemberitahuan selamat email siap untuk digunakan klik Go to Gmail
  6. Sekarang email sudah siap untuk digunakan
Selamat email anda sudah siap digunakan, itulah tadi cara daftar email di google mail (gmail) sangat mudah dan cepat. Jangan lupa tinggalkan pesan atau kritikan dibawah, trimakasih
First